Rabu, 14 April 2010

* Tips Persiapan Pemotretan Prewed Outdoor

Mengetahui tips untuk melakukan pemotretan pre wedding, perlu Anda ketahui apabila Anda mempunyai rencana melakukan pemotretan pre wedding dalam waktu dekat.
Semua memang sudah terencana dengan baik, mungkin telah Anda planning 2 atau 3 bulan yang lalu.
Tapi Anda perlu juga mengingat beberapa hal berikut. Memang tergolong hal-hal kecil, sih… tapi penting juga demi kelancaran pemotretan Anda. Karena tiap konsep pemotretan mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

MENGERTI LOKASI PEMOTRETAN
Cari tahu mengenai jalan menuju lokasi pemotretan. Karena ini berpengaruh pula pada kendaraan yang akan digunakan. Juga fasilitas yang ada di lokasi pemotretan sangat penting untuk diketahui. Apakah ada tempat untuk ganti baju, ada kamar mandi atau tidak, ada restoran / rumah makan atau tidak, bahkan penting untuk anda untuk mengetahui apakah udara di sana dingin atau panas karena ini berpengaruh pada semua peralatan yang akan dibawa.

BAJU GANTI
Bila Anda sudah mempunyai konsep pemotretan, jangan lupa bawa baju ganti yang sesuai dengan tema. Bawa beberapa stel baju supaya punya banyak pilihan. Tentu saja dengan aksesorisnya. Pilih yang sesuai dengan semua baju biar tidak terlalu banyak bawaan.

PERALATAN DARURAT
Anything can be happen !!! Siapkan peralatan penolong sesuai dengan lokasi. Seperti payung, tissue, kacamata, sunblock, topi, lotion anti nyamuk, kursi lipat, peniti, jepit rambut, sisir dan sandal. Jika di lokasi tidak ada kamar ganti, selain bisa ganti di mobil, sarung juga bisa berfungsi menjadi kamar ganti.

ALAT MAKE UP
Walau sudah dirias, anda perlu bawa make up untuk touch up. Bawa saja make up dasar seperti bedak, lipstik dan blush on.

SNACK
Perut lapar memang tidak bisa diajak kompromi. Walau di lokasi ada rumah makan, perlu juga mempersiapkan makanan dan minuman selama di perjalanan.

UANG TIPS
Memang banyak lokasi pemotretan yang gratis. Namun, lebih baik menyiapkan uang kecil untuk tips penjaga lokasi, tukang parkir, atau untuk keperluan yang mendadak lainnya. Mana ada sih, di dunia ini yang gratis..tis… sekarang ini ?

RELAX PLEASE...
Jadi model sehari terkadang banyak membuat beberapa orang menjadi tegang, terutama bagai anda yang tidak biasa tampil. Tentu hasil foto akan terlihat tidak maksimal. Ketika dipotret, ekspresi anda akan terlihat tidak alami. Karena itu anda harus relaks. Jangan sungkan dan malu mengikuti arahan fotografer. Hasil foto ini tentu untuk seumur hidup anda, jadi tidak ada salahnya kan untuk berusaha berekspresi lebih alami ?

JAGA MOOD
Anda tidak ingin kan pada hasil foto terlihat “tidak saling mencintai” dikarenakan mood Anda terganggu ketika pemotretan berlangsung ??? Untuk itu jagalah mood Anda dan pasangan sebelum dan sampai pemotretan selesai. Kalau Anda merasa lebih nyaman jika ada orang terdekat, Anda boleh membawa adik atau saudara pada saat pemotretan. Atau Anda bisa menggunakan musik untuk menjaga mood tetap OK.

SIAP BERPETUALANG ???
Pada saat pemotretan, ide-ide unik bisa aja dengan spontan muncul, yang tidak pernah Anda lakukan, bahkan tidak Anda bayangkan sebelumnya. Berayun-ayun di atas rakit atau sampan di tengah sungai. Berdiri di tepi karang dengan ombak yang datang silih berganti. Atau bahkan berfoto di tengah jembatan gantung. Anda harus siap untuk berpetualang. Namun jangan terlalu bersemangat... bersikap hati-hati, tentu saja tetap diperlukan.

Selamat menjadi fotomodel sehari. Semoga pemotretan pre wedding Anda bisa menjadi kenangan indah bagi Anda dan belahan hati Anda. Tidak hanya berupa foto yang bagus, namun juga berkesan di hati Anda berdua.
Disarikan dari berbagai sumber.

0 comments:

Poskan Komentar